Sepeda motor 150cc tercepat

Peringkat Sepeda Motor Tercepat Versi Naked Bike

Diposting pada

Peringkat 5 Sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike di indonesia didominasi pabrikan sepeda motor yang sudah tidak asing lagi, apalagi jika bukan honda, yamaha dan suzuki. Kendaraan yang identik dengan pria ini semakin kesini bertambah baik pada segi performa juga desain nya yang semakin aerodinamis dan futuristik.

perbedaan sepeda motor sport dan naked

Naked bike sama sekali berbeda dengan sport bike, terutama pada segi design bentuknya. Sepeda motor yang diperuntukan digunakan sehari-hari identik dengan sebutan “street fighter” ini mempunyai kecepatan yang berbeda. Perbedaan kecepatan sepeda motor tidak hanya dipengaruhi oleh besarnya kapasitas silinder (150cc) saja, namun terdapat faktor lainnya seperti karburator, kompresi, busi, isi silinder(CC), kampas kopling keping dan ganda, knalpot, tekanan angin ban, berat motor, torsi, part dari sepeda motor dan masih banyak yang lainnya. Berikut peringkat dari urutan 5 menuju 1 sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike.

All New V-ixion Ada di Peringkat 5

yamaha v ixion - Peringkat Sepeda Motor Tercepat Versi Naked Bike

Yamaha V-Ixion adalah merek sepeda motor bertipe sport yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia. Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2007. Yamaha V-Ixion merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan menggunakan teknologi sistem injeksi bahan bakar. Sepeda Motor ini bersaing di kelas motor sport 150 cc untuk mengimbangi kompetitor dari produsen lainnya.

Yamaha V-ixion mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 10 detik dengan kecepatan maksimum 132 km/jam. Hal ini menjadikan yamaha v-ixion menduduki Peringkat ke 5 Sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike di indonesia.

Sepeda motor yang hanya memiliki 5 sistem tranmisi ini, secara konstruksi mesin, Yamaha V-Ixion merupakan pengembangan dari Yamaha Jupiter MX dan versi turunan dari Yamaha Scorpio Z. Tetap mengusung konfigurasi 4 klep dengan camshaft/noken tunggal, bervolume silinder 149,8 cc dan bersistem injeksi bahan bakar. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, dan meningkatkan interval perawatan kendaraan.

Suzuki GSX-S150 Menduduki Peringkat 4

suzuki GSX-150S_MotoGP

Suzuki membekali GSX S150 ini dengan desain menarik dan spesifikasi yang sangat mumpuni di kelasnya. Dari segi desain saja bisa kita lihat bahwa Suzuki GSX S150 ini memiliki tampilan gahar yang begitu sporty dan memperlihatkan kesan naked sport bike yang begitu kental pada setiap sisi dari bodinya tersebut. Tak sampai di situ saja, Suzuki GSX S150 ini juga akan dibekali dengan mesin pacu bertenaga gahar, yaitu dengan mengandalkan mesin DOHC 4 langkah berpendingin cari dengan kapasitas 147cc. Sehingga, sudah dipastikan bahwa spesifikasi Suzuki GSX S150 ini akan mampu melesat dengan gesit di berbagai medan jalan yang dilaluinya.

Suzuki GSX S150 mampu mencapai kecepatan maksimum 134 km/jam. Hal ini menjadikan Suzuki GSX S150 menduduki Peringkat ke 4 sebagai Sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike di indonesia.

Di samping itu pula motor naked bike Suzuki ini diklaim juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam fitur modern dan canggih yang memang ditujukan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan bagi para penumpangnya.

Honda CB150R Facelift dan StreetFire Menduduki Peringkat 3 dan 2

honda cb 150 R

Honda CB150R adalah sebuah sepeda motor sport bermesin 150 cc yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia sejak tahun 2012. Honda CB150R merupakan motor berjenis naked bike dari Honda yang memiliki penggemar cukup banyak. Honda pun nampaknya ingin memperkuat posisi motor ini sebagai salah satu motor naked bike yang memiliki penjualan cukup bagus. Seperti diketahui, bersaing dengan beberapa produk pabrikan lain seperti Vixion dari Yamaha, membuat Honda CB150R ini harus terus diperbarui tampilannya agar tidak kalah saing.  Tampilan bodinya yang memiliki kesan siap tempur membuatnya banyak digemari anak muda di Tanah Air. Tak hanya itu saja, tampilan luarnya yang sangat sporty juga sejalan dengan performa dari Honda CB150R ini yang memang dikenal cukup powerfull berkat mesin 150 cc yang diusungnya.

Honda CB150R mampu mencapai kecepatan maksimum 145 km/jam untuk CB150R Facelift (baru) dan 148 km/jam untuk CB150R StreetFire (Lama). Hal ini menjadikan Honda CB150R menduduki Peringkat ke 3 dan 2 sebagai Sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike di indonesia.

pada peringkat 3 dan 2 kenapa saya satukan pembahasannya adalah karena yang mendudukinya adalah dari 1 tipe sepeda motor yang mengalami perubahan pada versi lama dan barunya. Perbedaan-perbedaan tersebut meliputi :

Keterangan.
CB150R baru
CB150R lama
Dimensi
P x L x T2.019 x 719 x 1.039 mm2.008 x 719 x 1.061 mm
Tinggi Jok1.293 mm790 mm
Berat Kosong136 Kg129 Kg
Kapasitas Tanki12 L12 L
Mesin
Tipe4-tak, 4-katup, DOHC, 1 Silinder, 149,16 cc4-tak, 4-katup, DOHC, 1 Silinder, 149,48 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection (FI)Fuel Injection (FI)
Sistem PendinginPendingin CairanPendingin Cairan
Sistem StarterKick dan Elektrik StarterKick dan Elektrik Starter
Sistem PelumasanBasahBasah
Power Maksimum12,5 kW/9.000 rpm12,5 kW/10.000 rpm
Torsi Maksimum14,0 Nm/7.000 rpm13,1 Nm/8.000 rpm
Perbandingan Kompresi11, 3:111, 0:1
Diameter x Langkah57,3 x 57,8 mm63,5 mm x 47,2 mm
TransmisiConstant mesh, 6 percepatanConstant mesh, 6 percepatan
Tipe KoplingManual, MultiplateManual, Multiplate
Rangka
TipeDiamond SteelDiamond Steel
Suspensi DepanTeleskopikTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun (Sistem Suspensi Po-Link)Lengan Ayun (Sistem Suspensi Po-Link)
Ukuran Ban Depan100/80 – 17 M/C (Tubeless)80/90-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang130/70 – 17 M/C (Tubeless)100/80-17M/C (Tubeless)
Tipe Rem DepanDisk Brake, Hidrolik, Piston GandaDisk Brake, Hidrolik, Piston Ganda
Tipe Rem BelakangDisk Brake, Hidrolik, Piston TunggalDisk Brake, Hidrolik, Piston Tunggal

Sepeda Motor 150cc Tercepat Yamaha MT15 Xabre / M-Slaz Menduduki Peringkat 1

yamaha xabre mt15

Hanya ada 2 produk premium yamaha dikelas 150cc, R15 untuk sport bike, sedangkan untuk naked bike adalah MT15 (Xabre). Mungkin ini jawaban dari yamaha dikarenakan pabrikan dengan slogan “semakin di depan” kalah bersaing pada segi kecepatan dengan pabrikan-pabrikan pesaing seperti honda dan suzuki. Yamaha Xabre (M-Slaz di Thailand; TFX150 di Filipina dan Vietnam) adalah sebuah sepeda motor sport bermesin 150 cc dari pabrikan Yamaha. Sepeda motor ini pertama kali diperkenalkan di Thailand pada bulan Desember 2015. Sepeda motor ini kemudian diperkenalkan di Indonesia pada bulan Januari 2016, lalu di Filipina dan Vietnam pada bulan Agustus 2016.

Yamaha Xabre versi terbaru menggunakan platform Yamaha MT Series berciri khas kepiawaian Yamaha dalam merancang body motornya. Untuk desain eksterior, four thumbs for Yamaha Xabre ! pasalnya, Yamaha Xabre menampilkan desain yang tidak biasa seperti desain naked bike pada umumnya. Aura street fighter terasa bilamana melihat headlamp yang didesain mungil disertai dengan sudut yang tajam. Teknologi LED pun sudah disematkan pada lampu motor Yamaha Xabre guna merefleksikan penerangan yang maksimal. Kesan liar juga dijumpai saat melihat bagian atas, tepatnya pada area tangki dibuat menjulang tinggi ke atas.

Yamaha Xabre mampu mencapai kecepatan maksimum 153 km/jam. Hal ini menjadikan Yamaha MT15 (xabre) menduduki Peringkat pertama “jawara” sebagai Sepeda motor 150cc tercepat versi naked bike di indonesia.

Yamaha Xabre dibekali dengan mesin turunan dari Yamaha YZF R-15. Yamaha Xabre mengusung mesin empat langkah dengan kubikasi 149 cc, satu silinder SOHC 4 katup. Sedangkan pendingin mesinnya, Yamaha Xabre mengandalkan sistem pendinginan liquid cooled. Mesin bawaan pada Yamaha Xabre mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,0 kW pada putaran mesin 8500 rpm, dan torsi maksimum 14,3 Nm pada putaran mesin 7500 rpm. Sementara untuk transmisinya menggunakan transmisi 6 percepatan bukan 5 percepatan seperti Yamaha Vixion meskipun untuk basis mesinnya sama. Sedangkan, jenis bahan bakarnya, Yamaha Xabre menggunakan jenis Fuel Injection yang dapat membuat motor lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar, terlebih lagi sangat ramah lingkungan.

7 thoughts on “Peringkat Sepeda Motor Tercepat Versi Naked Bike

  1. Tercepat versi naked bike dikuassi gsx s 150 bro..
    Kelima motor sdh saya tes riding. Dalam keadaan standar pabrikan smua.
    Yg pling lemot yamaha vixion.
    1. Suzuki gsx s150 (157km/h)
    2. Yamaha MT 15 (151km/h)
    3. All new cb 150r street fighter (142km/h)
    4. Yamaha new vixion yg gigi 6 (136km/h) Klo gigi 5 udah kelaut lemot soalnya..

    1. Mungkin anda ada benarny karena mengujinya secara langsung jadi hasilnya dapat anda buktikan…namun setiap pabrikan mempunyai settingan berbeda, misalnya limiter, ukuran gear (gear ratio)…jika menguji motor standar memang hasilnya akan sesuai dengan batasan atau limit yang diberikan pabrikan…lain halnya jika anda mengujunya dengan perbandingan sama…kalo suzuki memang tidak heran jika jadi yg tercepat karena settingan pabrikannya juga sudah begitu..limit rpmnya ga rendah seperti honda dan yamaha…tp saya akui memang kualitas mesinnya mumpuni itu suzuki makanya berani pasang batas rpm tinggi…kalo yamaha misalnya ngikutin suzuki sudah pasti mesinnya ga awet dan jebol…tp jika custom kita bisa merubah sesuai keinginan dengan menyamakan setingan dengan motor pabrikan lain atau bahkan membuka limiternya (dengan resiko ditanggung sendiri)…btw terima kasih sudah berkunjung…untuk referensi silahkan kunjungi posting tips meningkatkan sepeda motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *