PT Natural Nusantara (NASA)

Sejarah Berdirinya PT. Nasa dari Perkembangan dan Jenis Produknya

Diposting pada

PT Natural Nusantara (NASA) merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh Darsono Tan dan menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta dan berdiri pada tanggal 1 Oktober 2002.

NASA terdiri dari 2 kata yakni Natural dan Nusantara. Natural memiliki pengertian yakni mengutamakan teknologi alami yang ramah lingkungan. Sedangkan Nusantara berarti hasil karya anak bangsa.

NASA mengusung konsep pembuatan produk yang terbuat dari beragam produk alami. Adapun alamat lengkap dari PT NASA adalah di Jl. Ring Road Barat no 72 Salakan, Sleman di Jogja.

Sejarah Berdirinya PT Natural Nusantara (NASA)

PT Natural Nusantara

Berdirinya NASA, tidak luput dari keprihatinan terhadap kondisi ekosistem yang ada di bumi. Terjadi banyak perusakan alam hingga rekayasa kimia dengan pengapikasian serta dosis yang kurang bijaksana. Jika diteruskan, kerusakan akan semakin meluas.

Atas dasar keprihatinan tersebut, dilakukanlah penelitian hingga pengembangan yang berwujud pupuk organik cair serta hormon tumbuh organik. Meski demikian, pupuk organik berikut dengan teknik budidaya banyak dimanfaatkan untuk keperluan sendiri dan belum disebarluaskan.

Pada tahun 1996, pupuk Nasa mulai di sebar luaskan mengingat dampak positif yang didapatkan. Hingga akhirnya, pada tahun 1 Oktober 2002, pupuk cair NASA serta Hormonik mulai di jual belikan dengan nama PT Natural Nusantara (NASA).

Perkembangan PT Natural Nusantara (NASA) di Indonesia

perkembangan PT natural nusantara

PT Natural Nusantara (NASA) mampu berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu perusahaan kenamaan di negara kita. Sejak tahun 2002, perusahaan ini selalu melakukan riset hingga pengembangan produk alam dan ramah lingkungan.

PT Natural Nusantara (NASA) juga mulai melakukan ekspor ke luar negeri pada tahun 2010 mulai dari Brunei, Malaysia, Hongkong, Yunani, Taiwan hingga negara di timur tengah. Saat ini, Pt NASA telah memiliki banyak cabang.

Dalam melakukan pendistribusian produk, ada Stockist Nasa yang berperan sebagai pusat informasi serta distribusi barang bagi distributor PT Nasa. Distributor dari Nasalah yang menghubungkan perusahaan dengan konsumen dengan cara menawarkan produk-produknya di masyarakat.

Hingga saat ini ada banyak agen Nasa yang memasarkan produknya tanpa Anda harus berkunjung langsung di perusahaannya. Hal ini tentu mempermudah masyarakat dalam mendapatkan produk Nasa yang diminati.

Produk dari Nasa memiliki banyak kelebihan mulai dari segi kualitas. Produk tersebut terjamin kualitas dan mutunya sehingga aman untuk digunakan. Jaminan keamanan menjadi salah satu langkah dari Pt Nasa guna meningkatkan kepercayaan dari konsumen.

Belum lagi produk yang diperjual belikan memiliki sisi efektif dan efisien saat digunakan. Jadi tak heran jika produk Nasa mampu membantu masyarakat terkait dengan kebutuhannya.

Produk dari NASA

produk pt natural nusantara

Hingga saat ini, ada banyak produk yang telah dikeluarkan oleh PT NASA. Ragam produk tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Produk pertanian ==> terdapat pupuk organik nasa dalam bentuk cair, pestisida organik nasa yakni pengendali hama penyakit alami dan benih unggul, pupuk organik Granule, pupuk organik serbuk dan lain sebagainya
  • Perikanan ==> nutrisi ikan, pembenah lingkungan kolam/tambak
  • Peternakan ==> suplemen nutrisi ternak dan unggas

Selain membuat ragam produk untuk pertanian hingga peternakan, Nasa juga membuat produk untuk kecantikan serta produk sehari-hari. Beberapa produk dari PT Natural Nusantara (NASA) tersebut antara lain adalah sabun, sampho hingga produk lipstik. Jika tertarik, Anda bisa langsung menghubungi agen Nasa yang tersebar di berbagai kota.

2 thoughts on “Sejarah Berdirinya PT. Nasa dari Perkembangan dan Jenis Produknya

  1. Maaf saya konsumen baru beli produk nasa saya ga tau klo saya harus foto paketan ny .tapi salah satu penjual dari bapa/ibu maki saya dan saya di bilang tai nama orang ny susanti. Apa perusahan bapa/ibu
    Mendidik bawahan ny seperti itu. Tolong di tindak lanjuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *