pns bolos kerja

Menaker Siap Beri Sanksi Bagi PNS Bolos

Diposting pada

Hari ini merupakan hari pertama Masuk Kerja kembali bagi pegawai negeri sipil (PNS) setelah libur panjang lebaran. Para aparatur negara tersebut diimbau untuk tidak bolos pada hari pertama mengingat panjangnya libur Lebaran 2018. Tak terkecuali pegawai di Lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

PNS Bolos Kerja Menaker Siap Beri Sanksi tegas

vdju6n58s9y7l3b3rr0f 16247 630x380 - Menaker Siap Beri Sanksi Bagi PNS Bolos

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Hery Sudarmanto menuturkan, pihaknya siap memberikan sanksi bagi pegawai yang kedapatan tidak masuk alias bolos pada hari pertama kerja. Sanksi yang diberikan akan menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 Tentang Disiplin PNS.

“Kalau tidak ada alasan yang jelas ya pasti akan dikenakan sanksi, sesuai aturan. Misalnya teguran lisan, tertulis,” jelas dia di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Imbauan PNS bolos kerja sebelum lebaran sudah diingatkan

pns bolos kerja

Imbauan yang diingatkan kembali sejak jauh-jauh hari tertang sanksi yang didapat jika melanggar oleh para pimpinan masing-masih. hal ini ikut diingatkan kembali ttentang peraturan kedisiplinan PNS yang sudah ada dan berlaku sejak tahun 2010.

maka hasilnya Hery mengatakan pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan tercatat hampir 100% hadir pada hari pertama. Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja, Kementerian Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan halal bihalal yang dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

“Sudah 99% lebih (masuk), tadi jam 08.00, ya biasa lah terlambat-terlambat dikit, tapi Alhamdulillah hari ini full (masuk). Ada 1-2 (orang) sakit,” kata dia

Dia juga menegaskan bahwa pegawai di Kementerian Ketenagakerjaan tidak diberikan izin untuk melakukan perpanjangan libur dengan mengambil cuti. Izin hanya diberikan bagi pegawai yang sakit.

“Tapi ada 1-2 lapor ke saya sakit. Karena namanya sakit siapa yang mau. Tapi kalau cuti enggak ada,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *