Tanjung Binga - 7 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Belitung

7 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Belitung

Diposting pada

Pantai terpopuler di Belitung menjadi incaran bagi banyak pelancong. Bukan tanpa alasan namun ada begitu banyak hal kenapa pantai Belitung dijadikan sebagai pilihan. Batuan granit yang cantik, aktivitas seru hingga keberadaan nelayan yang mencari ikan, menjadi alasan kenapa pantai Belitung banyak dikunjungi.

Jika tertarik dengan kecantikan alam pantai di Belitung, Anda bisa jadikan beberapa pantai yang berikut sebagai pilihan.

Pantai Penyabong

pantai belitung yang populer

Salah satu pantai terpopuler di Belitung yang bisa Anda kunjungi saat berada di Belitung adalah pantai penyabong. Pantai yang satu ini menyajikan pemandangan alam lengkap dengan batuan granitnya yang indah. Meski demikian, karena lokasinya yang terpencil membuat Anda harus mengeluarkan usaha ekstra agar sampai ke tujuan yang diinginkan.

Pantai Tambak

cari pantai yang indah

Ada juga pantai Tambak yang merupakan kawasan dimana para nelayan mencari hasil laut guna mencukupi kehidupan sehari-hari. Berada di pantai ini, Anda bisa menyaksikan beberapa perahu dari nelayan yang menepi di sekitaran bibir pantai. Pantai ini juga tak kalah pesonanya dengan ragam pantai yang lain.

Pantai Batu Bedil

pantai terpopuler di Belitung

Ada juga pantai terpopuler di Belitung yang keindahannya tak perlu lagi ditanyakan. Adalah pantai Batu Berdil yang bisa ditemukan di Sungai Padang Kabupaten Belitung. Pantai ini memiliki alam yang masih begitu asri dan juga alami. Bagi Anda yang suka dengan kondisi wisata yang demikian, maka Pantai Batu bedil bisa dijadikan sebagai pilihan saat liburan.

Pantai Tanjung Tinggi

pantai terpopuler di Belitung

Pantai di Belitung yang satu ini memiliki pemandangan yang begitu indah dan tiada duanya. Jadi tak heran jika pantai Tanjung Tinggi dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai Laskar pelangi yang diangkat dari novel populer karya Andre Hirata.

Pantai Tanjung Pendam

pantai terpopuler di Belitung

Ada juga Pantai Tanjung Pendam yang memiliki pemandangan sunset begitu menawan hati. Penyuka sunset tentu tak boleh melewatkannya terutama saat berada di Belitung. Selain menarik untuk dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga, Anda juga bisa memilih pantai ini untuk dijadikan lokasi honeymoon dengan pasangan.

Pantai Serdang

pantai terpopuler di Belitung

Pantai terpopuler di Belitung lainnya adalah pantai Serdang yang memiliki suasana teduh dengan banyaknya pohon pinus. Berada di garis pantai, Anda akan menemukan kapal nelayan yang mana diparkir secara rapi. Perahu nelayan biasanya dicat dengan berbagai warna guna meningkatkan keindahan dari pantai yang satu ini.

Pantai Pesisir Sijuk

pantai pesisir sijuk 630x380 - 7 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Belitung

Pecinta pantai tentu bisa melewatkan waktunya untuk bersenang-senang di pantai yang satu ini. Ada begitu banyak hal unik yang bisa ditemukan di pantai Pesisir Sijuk dimana salah satunya adalah keberadaan batu besar yang seolah menjadi penghias dari pantai.

Batuan di pantai tersebut bukanlah batuan granit namun batuan hasil dari erupsi gunung. Batuan tersebut juga memiliki tekstur aphanitic dengan warna hitam kehijauan.

Selain ragam pantai terpopuler di Belitung, masih banyak pantai lainnya yang bisa Anda coba. Ragam pantai di pulau Belitung memiliki kelebihannya masing-masing terutama pada pemandangan alamnya yang begitu menawan mata. Jadi tak heran jika para pelancong tertarik untuk melakukan perjalanan lagi kesana setelah mengetahui kecantikannya.

Jika tak ingin bingung untuk masalah transportasi hingga akomodasi, Anda bisa mengikuti paket tour Belitung. Dengan menggunakan layanan ini, maka perjalanan Anda akan menjadi lebih mudah dan tentunya tak perlu kerepotan oleh banyak hal mulai dari pencarian kendaraan hingga penginapan di lokasi wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *