merawat cat mobil

Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong

Diposting pada

Merawat cat mobil merupakan salah satu hal yang susah-susah-gampang, bagaimana tidak untuk merawat mobil agar tetap kinclong merupakan implementasi dari bagaimana kita menggunakan mobil tersebut. Sifat pemakai merupakan salah satu faktor utama yang dapat mempercepat cat mobil menjadi cepat kusam. maka dari itu bagaimana ya caranya agar cat mobil agar tetap kinclong seperti baru terus. Berikut ini poin-poinnya.

Agar cat mobil tetap kinclong hindari Mobil disimpan dibawah terik matahari

merawat cat mobil

Terik matahari mempengaruhi kekusaman pada cat mobil anda. hal ini di sebabkan karena suhu yang tinggi membuat cat memantulkan panasnya sehingga mudah sekali timbul keretakan pada cat mobil atau bodi mobil anda. terik matahari juga mengakibatkan cat menjadi menggelembung, hal ini karena ada kandungan kimia yang membuat cat menjadi menggelembung dan membuat kerusakan pada cat mobil. ketika mobil sering digunakan maka tidak lama mobil pun akan kusam dengan waktu yang sangat singgkat.

Hindari mencuci mobil saat cat dalam keadaan panas

merawat cat mobil

Mencuci mobil merupakan langkah untuk merawat cat mobil. namun, jika dalam keadaan masih panas setelah dipakai itu akan membuat cat mobil menjadi pudar, yang lama-kelamaan menjadi kusam. atau hindari juga mencuci dalam keadaam tersorot sinar matahari. hal ini sama akan membuat cat mobil menjadi pudar dan kusam.

Gunakan shampoo Khusus Cuci Mobil

merawat cat mobil

ini yang biasanya menjadi hal yang patal dalam merawat cat mobil. kebanyakan tidak mengerti tentang shampoo yang harus dipakai untuk mencuci mobil, kebanyakan sering menghiraukan hal ini. mungkin karena shampoo khusus lebih mahal dengan shampoo biasanya. padahal ini berpengeruh pada perawatan cat mobil. shampoo khusus cuci mobil memiliki tingkat Ph yang sudah di atur seimbang sehingga dipakai akan merawat cat mobil anda.

Hindari berkendara terlalu dekat dibelakang bus angkutan kota

merawat cat mobil

Terlalu sering dekat dengan bus atau truk antar kota itu kurang baik terhadap cat mobil anda apalagi ketika macet. kenapa hal ini terjadi. perlu anda ketahui bahwa ketika mobil berada di belakang mobil truk atau bus antar kota kita, biasanya mobil didepan kita memyemburkan asap yang mengandung titik-titik minyak yang lama-kelamaan menjadi keras sehingga sulit untuk dihilangkan.

Poles cat mobil secara berkala setiap 2-3 bulan sekali

 

merawat cat mobil

Memoles mobil merupakan hal yang paling dianjurkan untuk merawat cat mobil kita, hal ini dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada cat mobil dan juga membersihkan titik-titik minyak yang menempel pada bodi mobil akibat dari semburan asap kendaraan di jalanan. dengan memoleh 2-3 bulan sekali secara berkala itu cukum untuk merawat mobil anda agar tetap kinclong seperti baru membeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *