bisnis dirumah

6 Bisnis menguntungkan bagi ibu-ibu dirumah

Diposting pada

Bagi anda para ibu rumah tangga terkadang sering bosan dengan kegiatan sehari-harinya yang hanya mengurus rumah dan anak. Belum lagi kebutuhan yang semakin banyak yang membuat anda harus lebih berhemat lagi untuk kebutuhan sehari-hari.

Ingin menghasilkan uang namun tidak ingin keluar rumah? Ingin berwirausaha namun anak tetap terawasi?

Anda perlu membuka usaha rumahan ini. Siapa bilang rumah hanya tempat untuk tempat tinggal saja, rumah juga bisa anda jadikan untuk membuka usaha.
Berikut Bisnis yang bisa anda lakukan di rumah:

1. Bisnis dirumah membuka warung makan

bisnis dirumah
Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Bisnis ini memang selalu diminati banyak orang. Terutama para ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha dirumah perlu banget mencoba usaha yang satu ini. Apalagi jika daerah rumah anda merupakan kawasan padat penduduk, pas banget anda harus membuka usaha warung makan.

2. Bisnis jasa laundry pakaian

bisnis dirumah
Bagi anda yang tinggal di daerah yang terdapat banyak kost-kostan, wajib banget anda harus membuka jasa laundry pakaian. Biasanya yang tinggal di kostan adalah para mahasiswa yang sering kali malas untuk mencuci pakaian karna terlalu capek dengan berbagai kegiatan.

Sebagai gantinya mereka mengandalkan jasa laundry pakaian untuk mencuci semua pakaian mereka. Dijamin bisnis ini tidak akan pernah sepi.

3. Bisnis membuka tempat les

bisnis dirumah
Kegiatan ngajar mengajar tidak selalu dilakukan di sekolah, di rumah pun juga bisa dilakukan. Caranya bagi anda yang mempunyai keahlian atau keterampilan tertentu anda bisa membuka tempat di les. Misalnya menjadi guru Bahasa Inggris, guru alat musik atau tari ballet.

4. Bisnis jasa penitipan anak

bisnis dirumah
Biaya untuk kebutuhan hidup semakin banyak apalagi bagi orang yang telah memiliki anak. Tak jarang banyak para istri yang membantu suaminya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tidak ingin anaknya terlantarkan saat ditinggal berkerja, para orang tua memakai jasa penitipan anak.

Kesempatan ini bisa Anda coba untuk membuka usaha jasa penitipan anak terlebih lagi jika anda menyukai anak kecl. Kamu bisa membuat ruangan khusus untuk anak bermain dan belajar.

5. Bisnis katering

bisnsi dirumah
Pandai memasak? Manfaatkanlah dapur anda untuk menghasilkan uang. Anda bisa membuka jasa catering makanan untuk orang lain yang sedang mengadakan pesta pernikahan, untuk arisan, acara ulang tahun atau kegiatan kantor.

6. Bisnis membuka warung sembako

bisnis dirumah
Hal yang selalu ada ditemukan dalam lingkungan rumah adalah warung sembako. Hal ini untuk memudahkan para warga membeli kebutuhan hidup tanpa harus ke pasar.

Walaupun usaha ini sudah ada di lingkungan anda tidak ada salahnya untuk dicoba. Bukalah warung sembako yang menjual lebih lengkap kebutuhan rumah tangga dibanding dengan warung lain.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *